Facebook dan Google Bersaing Beli Skype


Facebook sebelumnya memang telah dirumorkan tertarik dalam akuisisi atau beli Skype, namun kabarnya Google ‘tidak rela’ Skype dibeli oleh salah satu pesaingnya itu Facebook.



Menurut laporan dari Business Insider,  mengatakan “Facebook dan Google telah siap untuk ‘pertempuran’ ambil Skype”,  CEO Facebook Mark Zuckerberg masih sedang dalam pembicaraan dengan pihak otoritas Skype, terkait pilihan pembelian atau kerjasama dengan layanan terbesar yang menyajikan fitur video chat itu, Sementara Google, walaupun sudah mempunyai layanan voice dan video chat sendiri, namun dikabarkan siap juga bersedia mengambil demi untuk menjaga Skype dari akuisisi atau kerjasama dengan saingannya.
Adapun mengenai harga yang ditawarkan pihak Skype walaupun kabar masih simpang siur, menurut Business Insider, Skype ditawarkan sekitar 5 sampai 6 miliar USD, sementara penawaran baru sampai pada angka 3 s/d 4 milyar USD. Mengenai pendapatan, Skype mencatatkan pada tahun 2010 lalu, telah meraih 890 juta USD melalui berbagai layanan tambahannya, selain dari pada panggilan telpon berbasis Internet yang memang telah disediakan secara gratis.

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer Minggu Ini

Follower